Friday, December 24, 2010

Barcelona Dapatkan Afellay


BARCELONA - Barcelona akhirnya mendapatkan pemain sayap PSV Eindhoven, Ibrahim Afellay. Barcelona harus mengeluarkan uang sebesar 100 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliun) untuk menutup nilai kontrak Afellay di PSV.

Afellay sendiri dikontrak Barcelona selama 4,5 tahun dengan nilai 3 juta euro (sekitar Rp 35,5 miliar). Namun, nilai kontrak sebesar itu sudah termasuk nilai tukar guling 100 juta euro.

"Afellay sudah menandatangani kontrak pada pukul 11.00 pagi tadi (Jumat, 24/12/2010, Red). pemain 24 tahun itu terikat kontrak 4,5 tahun," demikian pengumuman resmi Barcelona lewat situsnya.

"Kesepakatan ini menyangkut persetujuan Barcelona untuk tampil pada perayaan seabad PSV Eindhoven pada 2013 nanti," tambah pengumuman tersebut.

Afellay sendiri mengaku bahagia bisa bergabung dengan Barcelona. "Aku akan mengenakan kostum Barcelona dengan kebanggaan dan rasa hormat. Barcelona lebih dari sekadar klub sepak bola. Saat masih kecil, aku sudah ingin bermain bersama Barcelona. Itu sebuah impian. Anda semua tahu, ini tempat terbaik untuk bermain bola. Maka, ketika Barca menginginkanku, aku tak berpikir dua kali untuk menerimanya. Maka, aku segera menandatangani kontrak," kata Afellay.

Meski begitu, pemain nasional Belanda itu menyadari, mendapat tempat utama di Barcelona akan sangat sulit. "Normal di klub sebesar Barcelona akan sulit mendapatkan tempat inti. Banyak pemain berkualitas. Tapi, aku akan berjuang keras untuk mendapatkan tempat. Aku tak peduli akan dipasang di posisi apa. Kapan pun pelatih menurunkanku, maka akan akan memberikan permainan terbaik," tekadnya. (BRC)

No comments:

Post a Comment